Selasa, 17 September 2013

P3K Bagi Typers

Kali ini saya mau berbagi informasi penting bagi sobat typers semua untuk membantu kenyamanan sobat ketika sedang kerja ngetik online. Baiklah mari kita lanjutkan, apa yang dimaksud dari P3K bagi typers itu?

  • "P" yang pertama di sini adalah pakai obat tetes mata jika mata sobat sudah terasa lelah, kering atau gatal. Ya, melototi monitor secara terus menerus memang menjadi penyebab gejala di atas. Mata adalah salah satu organ vital manusia, dan kerja ngetik online sangat bergantung pada indera penglihatan ini selain jari-jari kita tentunya. Jadi jangan lupa untuk selalu menyediakan obat tetes mata sebagai penolong pertama untuk mata sobat.
  • "P" yang kedua adalah pastikan banyak minum air putih ketika sedang ngetik. Sudah bisa dipastikan bila kita lama atau banyak mengetik maka yang pertama terasa adalah pegal, baik di jari, lengan, bahu, leher atau pun pinggang. Dan sudah jadi rahasia umum kalau air putih bisa mencegah dan meringankan pegal-pegal. Jadi pastikan jangan jauh-jauh dari yang satu ini ya sob!
  • "P" yang ketiga adalah pasang plester di jari jika jari-jari sobat sudah terasa perih ketika mengetik. Saya sendiri mengalami masalah ini ketika saya mengetik selama lebih dari 5 jam secara terus-menerus. Dan setelah saya pakaikan plester di jari yang terasa perih, maka otomatis jari saya sudah tidak merasa perih lagi ketika mengetik. 5 jam di atas tidak menjadi patokan, tapi rasa perih itu biasanya menyerang ketika jari kita terlalu lama dipakai untuk mengetik dan tanpa dibarengi dengan jeda istirahat yang cukup. Jadi sediakan saja plester jika sobat sedang atau akan mengejar target "earning" dari kerja ngetik online.
  • "K" yang terakhir di sini adalah kasur. Ya, jika sobat memang sudah merasa sangat lelah kasur adalah pilihan cerdik sobat typers semua. Kita sebagai typers kan harus selalu jaga kondisi. Jadi kita jangan terlalu memforsir tenaga kita, yang ujung-ujungnya kita malah sakit dan kita kehilangan penghasilan karena tidak bisa bekerja karena sakit.
Sekian informasi mengenai P3k bagi typers dari saya. Mudah-mudahan bisa membantu sobat typers semua. Dan dengan adanya informasi ini sobat typers bisa lebih nyaman ketika bekerja dan penghasilan yang didapat sobat pun bisa lebih maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...