Selasa, 17 September 2013

Cara Membersihkan Keyboard PC

cara membersihkan keyboard
Keyboard adalah salah satu komponen yang sangat penting di dalam sebuah PC. Sebagai sebuah input device, keyboard sangat menunjang dan mempengaruhi kinerja kita terutama pada saat kerja ngetik online. Maka tidak aneh bila keyboard yang kita pakai tidak dalam kondisi baik, atau sudah tidak nyaman untuk dipakai maka kinerja kita akan sangat terganggu.

Biasanya sumber masalahnya adalah dikarenakan banyaknya debu yang ada di dalam keyboard tersebut. Untuk membersihkannya kita bisa menggunakan vacuum khusus untuk membersihkan keyboard yang memang sudah banyak beredar di pasaran. Dan untuk cara manualnya kita bisa melepas terlebuh dahulu semua tombol di keyboard dengan cara mencungkilnya dengan obeng minus atau benda lancip lainnya. Setelah semua tombolnya kita cabut atau lepas kemudian kita bersihkan debunya dengan menggunakan kuas kecil. Setelah semua debunya dibersihkan, maka kita tinggal memasang kembali semua tombolnya secara benar. Bila sobat belum hafal letak semua tombol di keyboard, sobat bisa melihat gambarnya yang banyak bertebaran di internet saat sobat akan memasangkan tombolnya kembali.

Setelah semua terpasang silakan coba kembali keyboard sobat, biasanya akan ada perbedaan dan keyboard sobat akan terasa lebih enteng dan nyaman saat digunakan. Tapi bila setelah debunya dibersihkan dan keyboard sobat tetap tidak nyaman atau tetap tidak ada perbedaan. Itu biasanya dikarenakan karena karet yang ada di bawah tombol keyboard sudah jelek atau daya pegasnya memang sudah berkurang. Bila itu terjadi maka lebih baik sobat beli keyboard yang baru saja, karena tidak ada cara lain untuk memperbaiki karet tersebut.

Seperti itulah cara membersihkan keyboard pc dari saya. Mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan baru bagi sobat typers semua. Dan kerja sobat bisa menjadi lebih maksimal dengan adanya informasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...