Minggu, 08 September 2013

Script AHK

AutoHotKey

AHK atau AutoHotKey adalah sebuah program seperti compiler yang digunakan untuk membuat macro yang sangat membantu untuk pekerjaan yang memang harus dilakukan berulang-ulang atau bisa juga digunakan untuk membuat shortcut untuk suatu aplikasi atau kegiatan lainnya.

Nah sekarang saya akan coba berbagi script ahk untuk melancarkan atau meringankan sobat ketika sedang kerja ngetik captcha. Pertama-tama silakan sobat download AutoHotKey di sini kemudian instal di pc atau laptop sobat, setelah itu buka notepad dan copy script di bawah ini:

Script pertama:

TAB::
Goto, gosong

gosong:
SEND %  RandomArr("q,w,e,t,y,u,i,o,p,a,s,f,g,h,k,l,z,c,b,n,m,d,c,r,j")
Send {SPACE}
SEND %  RandomArr("q,w,e,t,y,u,i,o,p,a,s,f,g,h,k,l,z,c,b,n,m,d,c,r,j")
RandomArr(a, l = 0, d = "")
{
StringSplit, a, a, % d .= ","
Loop,7 {
Random, r, 1, a0
s .= a%r%, a := RegExReplace(a, a%r% . "(?:[" . d . "]|$)")
}
return, s
}
Send {ENTER}
Return

Setelah dicopy di notepad lalu sobat simpan dengan ekstensi .ahk mis: "gosong.ahk" dan jangan lupa notepadnya di close lalu klik file .ahk tersebut. Untuk mengetesnya, setelah muncul ikon AutoHotKey di taskbar sobat buka kembali notepad lalu tekan tombol "tab", jika berhasil maka akan muncul huruf acak di notepad.

Script di atas berfungsi untuk menulis huruf secara random (acak) dan sangat membantu ketika captcha yang muncul sangat sulit untuk dibaca. Dan jangan kaget ketika sobat menekan tombol "tab" di software ngetik captcha maka akan muncul huruf acak dan akan tersubmit langsung tanpa perlu menekan tombol "enter".
captcha gosong

Script kedua:

::iwra::i will rsvp and share
::sfar::super fans always rsvp
::sfas::super fans always share
::cts::cheaper than skype
::sntm::sit next to me
::icwts::i cant wait to share
::icwtr::i cant wait to rsvp
::ltp::long-term parking
::stp::shor-term parking
::ccp::cheap car parking
::hcph::hertz car park here
::le::local events
::td::tm deals
::3cpm::33.c per minute
::kfot::kids free on tour
::idif::i discovered it first
::nmsc::notify my social circle
::jojo::jump on jump off
::awf::attend with friends
::bs::big selection
::cwf::connect with friends
::ijbt::i just bought tickets
::hoho::hop on hop off
::kfot::kids free on tour
::pybp::print your boarding pass

Untuk script yang kedua ini sangat membantu ketika captcha yang muncul adalah captcha yang memang sering muncul secara berulang-ulang dan karakter captchanya panjang seperti "i will rsvp and share" atau "super fans always rsvp", dengan script ini maka bila captcha yang muncul misalkan adalah "super fans always rsvp", maka sobat tidak perlu capek-capek mengetik semua hurufnya tapi sobat cukup mengetik "sfas" saja maka secara otomatis kata "super fans always rsvp" akan muncul. Setelah di save silakan sobat coba tes kembali script di atas.

Saya membuat script  ahk yang kedua ini karena menurut pengamatan saya selama ini captcha yang muncul memang sering berulang-ulang (terutama di megatypers) dan saya sudah merasakan bahwa script ini sangat meringankan kerja saya. Sekarang sobat tinggal amati captcha mana yang sering muncul, lalu sobat tinggal tambahkan kata tersebut di scriptnya.

Catatan:
  • Untuk scriptnya bisa sobat modifikasi sendiri, jika ada kata baru yang ingin sobat tambahkan di scriptnya misalkan kata "rsvp on ticket master" maka sobat tinggal tambahkan "::rotm::rsvp on ticket master"
  • Untuk mengetahui dan hafal captcha yang sering muncul memang dibutuhkan jam terbang yang lumayan lama, jadi bila sobat masih baru di kerja online ngetik captcha maka script ini akan sangat dibutuhkan ketika jam terbang sobat sudah mulai lama.

Demikian sedikit script ahk bagi sobat, dan mudah-mudahan kedepannya saya bisa membagikan script yang lain atau yang baru lagi. Semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...